Poin adalah sesuatu yang sudah lumrah dikenal sebagai hadiah atau reward bagi para pengguna yang setia menggunakan suatu produk, tak terkecuali provider telekomunikasi.
Telkomsel pun tak mau ketinggalan sehingga banyak pengguna yang ingin tahu bagaimana cara mendapatkan poin Telkomsel.
Karena memang poin dari Telkomsel ini sangat bermanfaat untuk ditukarkan menjadi rewards seperti pulsa, paket data dan penawaran menarik lainnya.
Inilah yang menarik banyak orang untuk mengetahui cara untuk mendapatkan poin di salah satu provider terbaik di Indonesia ini.
Jika Anda adalah salah satu yang belum tahu caranya, simak pembahasan berikut ini :
Cara Mendapatkan Poin Telkomsel
Perlu Anda ketahui bahwa Telkomsel memiliki sistem tersendiri dalam pemberian poin kepada para penggunanya. Sistem ini berdasarkan berapa besar nominal transaksi yang dilakukan oleh seorang pelanggan dalam satu bulan.
Hingga saat ini, tercatat bahwa sistem ini masih menggunakan batas minimal transaksi yakni 50 ribu rupiah per bulan untuk mendapatkan poin di transaksi berikutnya.
Artinya, setelah Anda melakukan transaksi minimal 50 ribu rupiah untuk pembelian atau pembayaran apapun, transaksi berikutnya akan menghasilkan poin.
Poin yang dihasilkan pun bermacam-macam jumlahnya tergantung besaran nominal yang Anda bayar. Selain itu, jumlah poin yang diberikan kepada pelanggan juga berdasarkan tingkat loyalitas pelanggan tersebut.
Ya, Telkomsel menggunakan sistem loyalitas dalam pemberian reward kepada para pelanggannya. Semakin tinggi level loyalitas Anda maka akan semakin banyak poin yang akan Anda dapatkan. Untuk memperjelas konsep loyalitas, perhatikan tabel di bawah ini :
Kategori | Total Transaksi 3 Bulan Terakhir | Lama Berlangganan Kartu Telkomsel |
Diamond | Lebih dari Rp 1.000.000 | Lebih dari 6 bulan |
Platinum | Lebih dari Rp 300.000 dan kurang dari Rp 999.999 | Lebih dari 6 bulan |
Gold | Lebih dari Rp 100.000 dan kurang dari Rp. 299.000 | Lebih dari 6 bulan |
Silver | Lebih dari Rp 1 dan kurang dari Rp 100.000 | Kurang dari 6 bulan atau lebih dari 6 bulan |
Nah, dari tabel di atas, dapat terlihat bahwa semakin lama Anda tercatat sebagai pengguna Telkomsel, serta semakin banyak nominal transaksi yang Anda lakukan di sana, maka akan semakin tinggi level loyalitas Anda.
Dan untuk tingkat loyalitas yang semakin tinggi, maka Anda akan dianggap sebagai pelanggan istimewa. Sebagai pelanggan istimewa, maka perolehan poin akan dibedakan. Semakin istimewa seorang pelanggan maka akan semakin berlipat poin yang didapatkan.
Berikut tabel perolehan poin di MyTelkomsel:
Kategori Pelanggan Istimewa | Jumlah Poin yang Bisa Didapatkan |
Silver | Normal |
Gold | 2x lebih banyak |
Platinum | 3x lebih banyak |
Diamond | 4x lebih banyak |
Sedangkan untuk cara mendapatkan poin Telkomsel secara teknisnya sangatlah mudah. Tidak ada cara khusus. Karena Anda hanya perlu terus bertransaksi sebanyak-banyaknya untuk berbagai produk Telkomsel.
Poin ini juga tidak hanya bisa Anda dapatkan dengan bertransaksi di MyTelkomsel. Anda bisa melakukan pembelian melalui gerai resmi, SMS, atau dial up. Asalkan jangan sampai melakukan transaksi secara ilegal atau melalui toko yang tidak diakui oleh Telkomsel.
Poin yang bisa didapatkan di sini berlaku untuk semua tipe pelanggan. Baik pelanggan prabayar maupun pelanggan pascabayar serta untuk semua jenis kartu Telkomsel.
Baca juga :
1. Cara Registrasi Kartu Telkomsel Dengan Mudah Terbaru
2. 0857 Kartu Apa? Dan Wilayah Jangkauan Beserta Layanan
3. Cara Cepat Dan Mudah Cek Nomor 3 Terbaru
Cara mendapatkan poin Telkomsel akan semakin mudah jika Anda sudah lama menggunakan Telkomsel sebelumnya. Karena pastinya secara otomatis Anda akan dianggap sebagai pelanggan istimewa.
Lalu ada lagi yang perlu Anda pahami mengenai konsep poin ini. Yaitu Telkomsel akan melakukan reset poin setiap pergantian tahun. Jadi pastikan Anda menghabiskan poin Anda sebelum tahun berganti agar tidak hangus begitu saja.